Makanan Khas Jogja yang Dapat Dijadikan Oleh-Oleh Khas Jogja

Liburan merupakan salah satu momen paling ditunggu oleh setiap orang. Beberapa orang memilih Jogja menjadi salah satu tempat tujuan setiap orang untuk menghabiskan waktu liburannya. Hal ini dikarenakan terdapat banyak sekali destinasi tempat wisata baik itu wisata religi, sejarah, maupun alam. Selain wisata, disana juga merupakan salah satu tempat tujuan bagi Anda penggila belanja. Hal ini dikarenakan di Jogja tersedia berbagai hal yang Anda sukai dan butuhkan dengan harga yang murah. Selain itu, di Jogja juga memiliki kuliner seperti masakan dan oleh-oleh khas Jogja yang wajib banget untuk Anda coba.

Mencoba Gudeg Kaleng Sebagai Oleh-Oleh Khas Jogja

Untuk liburan ke Jogja, alangkah lebih baik  bagi Anda untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena jika Anda menggunakan kendaraan umum, terdapat beberapa destinasi tempat wisata sulit terjangkau untuk kendaraan umum. Kendaraan pribadi yang cocok digunakan Anda dan keluarga saat liburan yaitu mobil Daihatsu. Hal ini dikarenakan mobil tersebut dapat menampung 5 hingga 7 orang penumpang dan pastinya dapat membuat keluarga Anda leluasa dan nyaman bahkan terdapat ruang yang bisa digunakan untuk menaruh oleh-oleh khas Jogja yang nantinya akan Anda beli.

Baca juga : Informasi Coklat Kekinian yang Dijadikan Sebagai Oleh-Oleh Khas Jogja

Berbicara mengenai oleh-oleh khas Jogja, tentunya terdapat berbagai macam oleh-oleh yang dapat Anda pilih. Mulai dari makanan kaleng, keripik, cemilan, hingga buah tersedia untuk digunakan sebagai oleh-oleh. Mulai dari yang tradisional hingga ke cemilan atau makanan yang kekinian dapat Anda jadikan pilihan. Cita rasa dari masing-masingnya pun berbeda. Salah satunya yaitu Gudeg kalengan. Gudeg kalengan ini tentunya menjadi menu yang unik dan terbaru untuk semua wisatawan. Pada umumnya gudeg dibeli dan langsung dimakan pada tempat penjual gudeg, namun berbeda dengan gudeg kalengan yang satu ini. Olahan nangka muda  yang dimasak dengan santan dan disajikan bersama sambal goreng krecek ini hadir dalam bentuk kalengan. Masa kadaluarsa dari gudeg kalengan ini juga cukup lama jika Anda masukkan ke dalam freezer. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir jika gudeg kalengan yang Anda beli akan basi dalam perjalanan.

Posted January 12, 2021 11:17

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •  
 

RSS Feed RSS Feed

Recent Blog Entries

Tags

Archive